Minggu, 29 Mei 2011

manajemen proyek

Pengertian dari manajemen proyek adalah cara mengorganisir dan mengelola sumber penghasilan yang penting untuk menyelesaikan proyek. Hal pertama yang harus dianggap sebagai manajemen proyek adalah bahwa proyek ini diantarkan dengan batasan yang ada.Sedangkan hal kedua adalah kemungkinan terbaik distribusi sumber daya.
Pada dasarnya manajemen proyek meliputi semua tahap, aktivitas dan tugas yang diperlukan melalui siklus implementasi. Tugas-tugas yang diimplementasikan meliputi :
* Planning - Penjadwalan dan prioritas bekerja dengan menggambarkan perencanaan termasuk estimasi dan alokasi dan sumber penghasilan.
* Risk Management – Analisa dan monitoring resiko untuk mengurangi imbasnya dari keadaan yang tak terduga sebaliknya .
* Issue Management – Manajemen yang tepatguna dan pengawasan dari setiap masalah proyek.
* Status Reporting – Koordinasi komunikasi diantara anda, tim proyek, dan para supplier sebagai pihak ketiga.
* Project Administration - Administrasi proyek yang menggunakan tools proyek manajemen.
* Project Change Management - Evaluasi, penjadwalan dan pengaturan untuk setiap perubahan order yang muncul.
- Karakteristik manajemen proyek:
1.Kegiatan manajemen proyek dibatasi oleh waktu;yang sifatnya sementara, diketahui kapan mulai dan berakhirnya
2.Dibatasi oleh biaya/budget
3.Dibatasi oleh kualitas
4.Biasanya tidak berulang-ulang
- Contoh manajemen proyek:
1.Pembuatan rumah
2.Pembuatan jalan raya
3.Pembuatan jembatan
4.Pembuatan iklan perusahaan
5.Pembentukan tim evaluasi lokasi baru perusahaan
6.Pembuatan prototipe produk baru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar