Sabtu, 26 Maret 2011

apa yang dimaksud dengan Call Center?

Banyak istilah yang di gunakan dalam memberi nama suatu pelayanan publik menggunakan fasilitas telepon. Salah satu sebutannya adalah Call Center. Ada perusahaan yang memberi nama Custommer Care, Hot Line, Help Desk atau sebutan-sebutan lain yang disesuaikan dengan bisnis perusahaan. Dari beberapa sebutan tersebut PLN memilih nama "CALL CENTER123". Pada prinsipnya Call Center adalah sebuah kelompok petugas yang terdidik untuk memberikan pelayanan berupa informasi yang diperlukan oleh pelanggan melalui telepon. Sehingga ada 4 (empat) elemen yang harus tersedia dalam suatu call center yaitu :
  • Petugas Call Center (Operator/Agent)
  • Fasilitas Telepon
  • Pelanggan yang membutuhkan informasi
  • Data/Informasi untuk keperluan pelanggan
Sebuah unit Call Center harus menyiapkan dan menyediakan 4 (empat) elemen tersebut untuk dapat beroperasi dan memberikan pelayanan dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar