Sabtu, 26 Maret 2011

Interactive Voice Response (IVR)

IVR atau Interactive Voice Response adalah Teknologi yang memungkinkan komputer untuk mendeteksi suara dan Tombol  DTMF (Dual Tone Multi-Frequency) . Digunakan dalam telekomunikasi, namun diperkenalkan juga dalam teknologi MObile. 
Kalau gampangnya sih Klo elu nelp ke operator TELKOMSEL, INDOSAT, MOBILE-8, ataupun yang lainnya, suka ada cewe biasanya yang jawab, sama kaya mesin penjawab otomatis. nah itu lah IVR. dari sana Elu bisa minta info pulsa elu, info PUK, info masa Aktif. Kok Bisa?? ya karena IVR adalah sebuah komputer yang didalamnya terdapat Baris perintah untuk dapat mendeteksi no Handphone elu dan mengkoneksikannya ke Database untuk langsung ngasih info tentang yang lu mau.Seperti nanya RBT, sampai mu ngobrol ma Agent Manusia.
IVR ini banyak sekali digunakanoleh Instansi yang sudah besar. IVR termasuk dalam bidang Computer-Telephone Integration (CTI). IVR sangat membantu perusahaan untuk mengurangi Agen manusia untuk mengangkat telepon dari client dan customer. Informasi sederhana yang ber-ulang bisa di berikan oleh IVR ini.  Jadi agen manusia di hubungi jika ada masalah yang lebih kompleks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar